Sabtu, 02 November 2013

Pakai Rambut Palsu dari Mayat, Kulit Kepala Banyak Belatung

 

Nairobi, Kenya, Berniat ingin cantik dengan rambut sambungan, seorang perempuan di Kenya malah harus menjalani pengobatan. Kulit kepalanya ditumbuhi belatung pemakan daging gara-gara rambut palsunya tidak bersih dan diyakini berasal dari mayat.

Irene Myangoh, seorang karyawati di Nairobi, Kenya datang ke salong beberapa bulan lalu untuk memasang sambut palsu. Namun 2 pekan sesudahnya, ia mengalami sakit kepala yang menyiksa. Obat pereda nyeri tidak manjur mengatasi keluhannya.

Saat dilakukan tes darah dan pemindaian otak, dokter tidak menemukan ada masalah. Hingga akhirnya, seorang dokter memeriksa kulit kepalanya dan menemukan ada belatung pemakan daging hidup di bawah permukaannya.

Dokter tersebut meyakini, belatung-belatung itu berasal dari telur yang ada di rambut palsu yang dikenalan Irene. Diyakini pula, rambut palsu yang dikenakan oleh Irene berasal dari mayat dan bukan dari orang yang masih hidup.

Salon tempat Irene memasang rambut palsu pun langsung bergerak. Sekitar 10 rambut palsu yang berasa dari batch yang sama dengan yang dikenakan oleh Irene segera disingkirkan. Dikatakan, salon tersebut telah menjual 150 rambut palsu serupa dalam 2 bulan terakhir.

"Saya terkejut mendengar ini karena ini pertama kalinya hal serupa terjadi pada klien saya. Saya akan mencari keterangan dari pemasok karena kami mengimpor rambut ini dari Inggris, Amerika Serikat, dan India," kata pihak salon yang tidak mau disebutkan namanya, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (1/11/2013).

Irene sendiri masih bernasib baik. Ia cuma harus menggunduli kepalanya dan menjalani pengobatan dengan antibiotik selama 2 pekan.


http://images.detik.com/content/2013/11/01/763/102713_rambut.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar