Sabtu, 23 November 2013

Ini Dia Satu-satunya Wanita dalam Daftar Orang Terkaya RI Ingin tahu triliuner paling muda dan jumlah kekayaannya?


Kartini Muljadi, pendiri kantor pengacara Kartini Muljadi dan Rekan, menjadi satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah ekonomi terkemuka Forbes AsiaForbes Asia untuk pertama kalinya melansir 50 orang terkaya di Indonesia dan akan mengeluarkan rilis dan cerita lengkap daftar 50 orang terkaya Indonesia itu pada 2 Desember 2013.

Dikutip dari laman
 Forbes Asia, Jumat 22 November 2013, pendiri dan pemilik Grup Djarum, R Budi dan Michael Hartono, masih menempati urutan pertama dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia itu. Kekayaan orang terkaya di Indonesia itu mencapai US$15 miliar atau sekitar Rp174,8 triliun.

Sementara, Ciliandra Fangiono, pengusaha yang bergerak di bidang kelapa sawit menjadi triliuner termuda RI. Pria dua anak ini baru berusia 37 tahun dan menempati orang terkaya nomor 17 di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai US$1,7 miliar atau sekitar Rp18,7 triliun.

Yang menarik, dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia itu, hanya ada satu wanita yang mampu bertengger diantara pria-pria terkaya. Kartini Muljadi bisa menjadi inspirasi wanita-wanita Tanah Air yang berkiprah di dunia bisnis.

Wanita 83 tahun tersebut berada pada peringkat ke-19 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai US$1,42 miliar atau sekitar Rp15,62 triliun.

Ibu tiga anak ini mendirikan Kartini Muljadi dan Rekan, sebuah firma hukum pada 1990. Kartini mengaku gemar membaca berbagai buku agama dan buku-buku profesional.

Putranya, Handojo, mendirikan Tempo Scan, perusahaan yang bergerak dalam bidang farmasi. Kartini juga memiliki saham di perusahaan putranya tersebut. (umi)



Kartini Muljadi, satu-satunya wanita yang masuk daftar orang terkaya Indonesia 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar