Minggu, 24 November 2013

Alat Ini Bisa Menangkal Aksi Para Hacker


Sebulan belakangan ini banyak situs Indonesia maupun Australia yang tumbang akibat ulah hacker Anonymous. Namun jangan khawatir, dengan alat ini Anda dapat browsing dengan aman dan nyaman.
Komputer Anda pun tidak akan pernah bisa diretas oleh para hacker yang jahil. Safeplug, demikian nama alat 'sakti' ini adalah perangkat khusus yang disambungkan ke router, yang bisa membuat browsing menjadi jauh lebih aman karena alamat IP Anda tidak akan terbaca ketika mengunjungi sebuah website.
Menurut yang dilansir Wired, Sabtu (23/11/2013), Safeplug bertindak seperti proxy server. Saat Anda menelusuri situs web, komputer mengirim permintaan ke server dan server membaca permintaan tersebut dan mengirimkannya kembali.
Dan menariknya, karena perangkat besutan Pogoplug ini disambungkan ke router, maka secara otomatis semua gadget yang tersambung ke router bisa menikmati browsing tanpa identitas (anonymous browsing).
Untuk menggunakannya dengan maksimal, Anda hanya perlu men-download software dan web browser bawaan ke komputer Anda.
Tapi sayangnya, tak berbeda jauh dengan website atau aplikasi untuk browsing tanpa identitas, Safeplug sedikit akan mengurangi kecepatan browsing, mengingat perangkat ini juga mencari alamat IP bayangan (palsu) sebelum mengakses sebuah website.
Meski demikian, Safeplug menyajikan kemudahan dan harga yang terjangkau yaitu hanya US$ 49 atau Rp 500 ribuan. Ke depannya, selain di pasarkan di kawasan Amerika, Pogoplug akan memboyongnya ke pasar Eropa dan Asia. (isk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar