Jumat, 22 November 2013

Ibu Ini Lahirkan 3 Bayi dalam 28 Bulan


Bukan satu, Cassana Rason bahkan memiliki tiga anak yang semuanya lahir prematur. Ketiganya lahir hanya dalam waktu 28 bulan.

Namun ketiga anaknya, Leo , Chase dan Sienna kini tumbuh dengan sehat, seperti dilansir dari mirror, Rabu (20/11/2013).

Dokter telah memberitahu Cassana bahwa ia adalah satu dari sejuta ibu yang memiliki kondisi langka itu. Mereka tahu tidak ada keluarga lain di Inggris dengan tiga bayi prematur yang sehat.

"Setelah tiga bertahan hidup melawan rintangan tersebut, ini bagaikan menang lotre " kata Cassana, 25, yang menderita PROM yaitu mengalami prematur yang diakibatkan Pecahnya Membran .

Dia dan suaminya yang seorang pekerja IT, Steven , 32, sangat bahagia ketika dia diberitahu hamil untuk yang pertama pada tahun 2007. Namun air ketubannya pecah lima minggu lebih awal dari usia normal kelahiran dan akhirnya Leo harus dikeluarkan dengan operasi caesar.

"Leo disimpan dalam inkubator, " Dia begitu kecil . Tapi apa petarung ! Kami membawanya pulang dan sehat," katanya.

Pasangan ini tidak mengira kalau hal itu harus kembali dialaminya ketika melahirkan anak kedua mereka pada Juli 2008. Chase lahir pada usia kehamilan 29 minggu juga dengan operasi caesar.

Chase harus berjuang karena paru-parunya yang rapuh dan otak yang berdarah selama delapan minggu sebelum dia juga pulang ke rumah dengan sehat.

Kemudian pada kehamilan yang ketiga pada tahun 2009, Cassana harus kembali menjalani operasi caesar pada usia kehamilan 23 minggu untuk menyelamatkan Sienna.

"Kami berharap mungkin ketiga kalinya beruntung. Tapi ternyata kami salah," katanya lagi.

Cassana diberitahu, gadis kecilnya itu memiliki empat lubang di usus dan membutuhkan operasi untuk menyelamatkan nyawanya dan seperti saudara-saudaranya, ia selamat .

Sekarang Leo yang berusia enam bulan, Chase lima bulan dan Sienna, tiga bulan, tubuh semakin hari semakin kuat di rumah rumahnya di Welwyn Garden City, Herts .

Dan Cassana kini merilis single bertajuk Little Hands untuk mendapatkan uang tunai untuk membantu keluarga lain yang memiliki masalah yang sama.

" Aku sudah bernyanyi sejak umur 12 . Aku menulis Tangan kecil untuk anak-anak saya dan saya senang itu mungkin membantu orang lain , " tandasnya. [mor]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar