Selasa, 12 November 2013

Wow,. Cat Rambut Kate Middleton Seharga Rp 6,4 Juta

Jakarta - Duchess of Cambridge itu tidak suka menghambur-hamburkan uang untuk keperluan fashion atau kecantikan. Tapi soal rambut, tampaknya Kate Middleton sangat peduli. Ia rela menghabiskan uang sebanyak 350 poundsterling atau sekitar Rp 6,4 juta untuk mengecat rambut. Harga yang terbilang mahal untuk perawatan hair-dye.

Cat rambut yang dimiliki Kate berbeda dari biasanya, yakni menggunakan teknik balayage. Balayage merupakan teknik pengecatan rambut dari Prancis yang populer di era 70an. Menggunakan teknik 'menyapu' untuk menghasilkan warna rambut yang lebih natural.


Kelebihan cat rambut yang dipakai ibu dari Prince George itu adalah bebas amonia, sehingga meminimalisir kerusakan rambut. Tapi sayangnya, warna rambut lebih cepat memudar. Beberapa kali terlihat warna rambut Kate memudar. Warna abu-abu dari rambut aslinya terlihat hanya di beberapa bagian, sehingga rambutnya malah terlihat kusam.

Teknik balayage pada awalnya hanya untuk rambut asli yang berwarna pirang saja, karena rambut dengan warna tersebut lebih mudah terpapar dengan cat balayage. Namun permintaan pasar yang meningkat, para hair stylist mengembangkan berbagai teknik agar cat balayage bisa masuk ke rambut berwarna lebih gelap.

Kate sendiri memilik rambut asli berwarna coklat keabu-abuan, maka tak heran warna dari hasil balayage lebih cepat memudar. Apalagi wanita 31 tahun itu tidak menggabungkannya dengan teknik lain seperti yang disarankan hair stylist. Itu karena Kate tidak ingin rambutnya terpapar dengan bahan kimia lainnya.

"Aku selalu merekomendasikan menggunakan warna semi-permanent dengan produk bebas amonia atau peroksida agar warna rambut abu-abu dan cat bisa bersatu," ujar Galvin Jr, hair stylist di Inggris, seperti dikutip Daily Mail.

Teknik pengecatan rambut balayage tampaknya kembali menjadi tren. Setelah tahun-tahun sebelumnya teknik ombre yang disukai, kini seleb-seleb seperti Kate Moss, Julia Roberts dan Sarah Jessica sudah menggunakan teknik balayage. Apakah tren tersebut akan populer juga di Indonesia?



http://images.detik.com/content/2013/11/11/234/141427_katebalayage.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar