Selasa, 12 November 2013

Google Luncurkan Tato Elektronik

Motorola selaku bagian dari Google akan meluncurkan tato elektronik yang bisa disambungkan ke ponsel Anda. Tato berbentuk stiker yang bisa ditempelkan pada kulit ini memungkinkan penggunanya memberikan perintah via suara, seperti melakukan panggilan. Manfaat lainnya adalah suara pengguna akan terdengar lebih jernih saat melakukan panggilan dalam situasi ramai. 

"Perangkat komunikasi mobile saat ini sering dioperasikan di lingkungan yang bising. Kualitas komunikasi dapat diperbaiki dan ditingkatkan dengan metode atau sistem tato itu untuk mengurangi kebisingan akustik dari lingkungan sekitar pengguna sehingga suara pengguna akan lebih jelas terdengar," kata pihak Motorola, perusahaan yang sudah diakuisisi Google.
Dikutip dari situs The Mobile Indian, Ahad, 10 November 2013, tato ini bekerja dengan cara menangkap getaran dan suara langsung dari tenggorokan serta menghilangkan suara bising di sekitar pengguna yang tengah melakukan panggilan. 
Tato elektronik ini memiliki kemampuan untuk mengirimkan suara langsung ke ponsel atau perangkat bergerak lainnya. Namun, belum jelas apakah Google akan meluncurkan aplikasi pendamping untuk tato elektronik ini. 
Motorola dikabarkan sudah mematenkan teknologi tato tersebut. Tato ini akan dilengkapi dengan transceiver (pemancar-penerima) dan mikrofon untuk mengirimkan data melalui Bluetooth, Zigbee, atau sambungan NGC pada perangkat yang tersambung. 

Google Luncurkan Tato Elektronik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar