Minggu, 03 November 2013

Waduh,. Pramugari China Kepergok Main Sesuatu di Dalam Pesawat!!

 

Urumqi - Pramugari selalu mengingatkan kepada traveler, untuk tidak menyalakan ponsel dalam penerbangan. Namun, pramugari Shandong Airlines justru kepergok penumpang sedang asyik main ponsel selama 30 menit saat pesawat terbang.

Sinyal ponsel dapat mengganggu sinyal komunikasi antara pilot dan petugas bandara. Tak hanya itu, sinyal ponsel juga akan menganggu alat bantu navigasi. Tak heran, pramugari bakal terus mengingatkan Anda untuk mematikan ponsel saat pesawat terbang, hendak mendarat, atau ketika lepas landas.

Namun, pramugari Shandong Airlines justru

melakukan perbuatan yang tidak patut dicontoh. Dilansir dari South China Morning Post, Rabu (16/10/2013) beberapa pramugari Shandong Airlines kepergok oleh penumpang sedang asyik bermain ponsel.

http://images.detik.com/customthumb/2013/10/16/1382/120934_pramugarichina.jpg?w=465



Hal ini terungkap oleh akun bernama Koujiaonvhan pada Weibo, semacam Twitter ala China. Koujiaonvhan mengungkapkan, hal itu terjadi saat penerbangan dari Urumqi ke Yinchuan pada Minggu (13/10) malam.

"Mereka bermain dengan ponsel selama sekitar 30 menit," tulisnya.

Kronologinya, awalnya seorang pramugari Shandong Airlines mengingatkan penumpang untuk tidak menyalakan perangkat elektronik, termasuk ponsel. Setelah itu, pramugari tersebut duduk di kelas bisnis dan terlihat membuka ponsel. Parahnya, beberapa pramugari juga menghampirinya dan asyik bersama-sama bermain ponsel.

Koujiaonvhan pun lantas memotret pramugari-pramugari Shandong Airlines yang sedang bermain ponsel dan langsung menguploadnya ke Weibo. Dia berhasil mendapat gambarnya, meski ada pramugari lain yang menutupi dirinya dengan koran agar tak terlihat.

Meski begitu, Koujiaonvhan pun mendapat banyak teguran dari pengguna Weibo lainnya. Mereka beranggapan bahwa Koujiaonvhan sama saja dengan pramugari-pramugari Shandong Airlines yang menyalakan ponsel saat pesawat sedang terbang. Itu bisa membuat celaka penumpang lainnya!

Kini, pihak maskapai Shandong Airlines sudah menskors pramugari-pramugarinya yang bermain ponsel. Para pramugari tersebut pun mengakui keasalahannya dan juga mengaku telah melanggar peraturan penerbangan di China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar