Selasa, 17 Desember 2013

ni dia Desainer CILIK asal Indonesia yang Berhasil Mendunia


INamanya lengkapnya Rafi Abdurrahman Ridwan, biasa disapa Rafi. Di usianya yang baru 9 tahun, ia sudah menelurkan prestasi mengagumkan sebagai perancang busana termuda di Indonesia. Selain memiliki bakat istimewa, ia juga terlahir sebagai tunarungu. Hingga usia 8 bulan, penglihatan Rafi juga terganggu.



Pada tahun 2012 lalu, Rafi terlibat dalam  rangkaian ajang Jakarta Fashion Week  (JFW 2012) ini,  Rafi berkolaborasi dengan Nonita Respati dari rumah mode Purana Batik dan Ariani Pradjasaputra dari Aarti untuk aksesori. Ketiganya menghasilkan kolaborasi kuat yang diberi nama PAR. Koleksi busana yang bertajuk “Echoes of Heritage” ini berisi 24 jajaran busana ready-to-wear. Tema ini dipilih sesuai visi dari LC Foundation selaku penggagas proyek kolaborasi dan pagelaran ini.

Kini, diusianya yang menginjak 11 tahun, rancangan Rafi telah dipakai oleh finalis American Top Model yang diprakarsai oleh model terkenal Tyra Banks. Karya Rafi bersama Oka Diputura, desainer Indonesia lainnya dipakai buat keperluan sesi pemotretan dengan tema “Green” dengan pemandangan sawah di Bali.

Ini hasil rancangan mereka :






Ini dia TSnya Gan:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar