Minggu, 01 Desember 2013

Ada Museum Khusus Benda Bercahaya dalam Gelap, di Belanda!


Amsterdam - Benda-benda bercahaya dalam gelap (flourescent) selalu membuat manusia penasaran. Museum bernama Electric Ladyland di Amsterdam, Belanda, adalah tempat melampiaskan rasa penasaran itu. Anda akan dikelilingi benda-benda flourescent!
http://images.detik.com/customthumb/2013/08/23/1520/132831_bercahaya1.jpg?w=465

Tak jauh dari Anne Frank House yang terkenal, terdapat sebuah galeri seni bernama Electric Lady. Traveler yang berkunjung ke Amsterdam, Belanda, seringkali melewatkan tempat ini. Padahal di bagian bawahnya terdapat sebuah museum nyentrik berisi benda-benda yang bercahaya dalam gelap.

Dilansir dari Atlas Obscura, Jumat (23/8/2013), museum ini dinamakan Electric Ladyland. Pemiliknya adalah seorang seniman pria berponi bernama Nick Padalino. Electric Ladyland mungkin adalah satu-satunya museum di dunia yang punya koleksi benda-benda flourescent.
http://images.detik.com/customthumb/2013/08/23/1520/132850_bercahaya3.jpg?w=465

Saat memasuki ruangan museum, wisatawan dijamin langsung terpana. Benda aneka bentuk bercahaya dalam gelap, mengeluarkan warna-warni yang nyentrik. Di ruang utama yakni Expirential Room, wisatawan akan melihat aneka koleksi bebatuan dan benda lain yang memancarkan cahaya secara alami.

Traveler yang memasuki Electric Ladyland akan merasa bagai memasuki dunia lain. Tenang saja, selain menikmati atmosfernya, Anda juga akan mendapat penjelasan ilmiah soal benda-benda flourescent.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar