Kamis, 07 Agustus 2014

Bandara Soekarno Hatta bukan di Jakarta


14074033282134311185
foto diambil dari id.wikipedia.org
Salam
Para kompasianer sudah pernah menumpang pesawat komersil ? Mungkin sudah lebih dari sekali. Perhatikan setiap akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, maka announcer pramugari akan berkata begini
“para penumpang yang terhormat, tidak lama lagi kita akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta di Jakarta…dst dst nya”
Menggelitik telinga mendengarnya, karena tiap pesawat dengan bendera airline yang berbeda bahkan pesawat luar berkata demikian. apakah benar bandara Soekarno Hatta terletak di wilayah hukum Jakarta ? Ternyata bandara tersebut berada di daerah kotamadya Tangerang propinsi BANTEN. So …. ucapan salah kaprah itu hanya untuk image saja bahwa bandara itu di ibukota padahal sama sekali tidak. Kalau disebut Bandara Soekarno Hatta di Tangerang mungkin penumpang kaget kali ya, mau ke Jakarta kok mendarat di Tangerang.
Kok saya yakin ?
Perhatika gambar di atas. Apakah benar Bandara Soekarno Hatta di Jakarta. Lihat saja gapura besar sebelum masuk wilayah bandara jelas batas wilayah nya adalah Tangerang Banten. Dan Kepolisian bandara juga dibawah hukum Polsek Tangerang. Yang anehnya lagi kok kode bandara CGK yang adalah berasal dari kata Cengkareng padahal Cengkareng itu di JAKARTA BARAT, konon katanya penamaan itu karena mengikuti penetapan ototritas bandara yang berlaku internasional.
Entah lah kesalahan ini mau dibiarkan saja atau tidak bisa diubah lagi yang pasti bandara itu bukan di Jakarta kan ? atau saya yang salah ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar